Minggu, 13 Oktober 2019

20 Aplikasi Edit Video Android & iOs Terbaik di 2019

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal dengan mudah, salah satunya adalah edit video. Edit video sekarang tidak hanya dapat dilakukan di laptop atau PC saja, tapi bisa sudah bisa digunakan melalui aplikasi di mobile dengan hasil terbaik. Sudah ada beragam aplikasi edit foto maupun video gratis yang bisa kamu gunakan di ponsel, baik itu Android ataupun iOs/iPhone.
Dengan dukungan hp berkamera yang bagus kamu bisa juga kok melakukan editing video sekeren vlogger terbaik di youtube. Tidak kalah keren dan tidak kalah berkualitas. Kalau kamu ingin melakukannya juga kamu harus menyimak rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android & iOs di tahun 2019 yang akan dibagikan berikut ini

1. InShot
Desain yang mudah penggunaannya dan memiliki fitur terbaik yang sangat banyak membuat aplikasi edit video ini sangat populer. Kamu bisa melakukan penambahan teks, melakukan perubahan kecepatan video, crop & rotate video serta kamu bisa melakukan editing foto dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi edit video InShot bisa digunakan di Android dan iOs/iPhone.

2.  FilmoraGo
 FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editing video populer yang banyak digunakan di PC dan sekarang bisa kamu gunakan di ponsel kesayanganmu. Memiliki tampilan yang sederhana, FilmoraGo memiliki fitur yang cukup lengkap dan sangat mudah untuk dioperasikan, bahkan kalau kamu belum pernah menggunakannya bisa menggunakan FilmoraGo dengan mudah. Fitur spesialnya adalah bisa menambahkan tema video yang sudah siap pakai, menambah transisi dan pilihan display ratio selain fitur editing standar yang bisa kamu gunakan dengan mudah seperti memberikan judul, sub judul, filter ataupun voice over. Aplikasi edit video FilmoraGo bisa digunakan di Android dan iOs/iPhone.

 3. Adobe Premiere Clip

Adobe premiere adalah jaminan nama dalam dunia kreatif, kebanyakan editing kelas dunia menggunakan aplikasi adobe premiere sebagai senjata utamanya. Clip adalah aplikasi editing versi mobile dari Adobe premiere walaupun tidak bisa dibandingkan dengan versi PC tapi aplikasi ini masih powerful untuk aplikasi mobile yang dapat menghasilkan video terbaik.
Cukup banyak yang bisa dilakukan mulai dari potong durasi video, pengaturan cahaya, memberikan lagu pada video, suara, kecepatan, filter sampai dengan penambahan video bumper dan watermark. Kelebihannya kalau kamu pengguna Adobe, maka kamu bisa memanfaatkan Creative Cloud atau Lightroom. Aplikasi edit video Adobe Premiere Clip bisa digunakan di Android dan iOs/iPhone.

4.  Pinnacle Studio Pro
Pinnacle Studio Pro menggunakan Storyboard dalam melakukan proses kreatif nya. Menggunakan interface yang sangat mudah dalam penggunaannya, Pinnacle Studio Pro menjadi salah satu aplikasi editing video terbaik bagi para pengguna iOs walaupun pengguna Android juga dapat melakukannya. Kamu bisa mengatur presisi dengan menggunakan timeline serta dual view presisi dengan berbagai efek transisi kualitas tinggi dan menambahkan musik pada video. Aplikasi edit video Pinnacle Studio Pro bisa digunakan di Android dan iOs/iPhone.

5.  Action Director Video Editor

Setelah sukses dengan versi PC, Action Director Video Editor sekarang bisa digunakan dalam versi mobile. Ada cukup banyak fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini, seperti slow motion, crop, menambahkan musik ke dalam video dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga mampu mendukung format video hingga 4K. Aplikasi edit video Action Director Video Editor bisa digunakan di Android saja.


Demikian rekomendasi dari saya  untuk 5 aplikasi edit video terbaik untuk Android & iOs/iPhone di 2019 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar