Sabtu, 12 Oktober 2019

Game Booster untuk PC dan Smartphone Android

Aplikasi game booster adalah salah satu jenis aplikasi yang saat ini sangat digandrungi oleh para gamer. Hal ini disebabkan karena aplikasi game booster memiliki kemampuan memperhalus permainan sehingga membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menarik.

- Cara kerja game booster di pc, dengan mematikan penggunaan daya untuk aplikasi lainnya dan memfokuskannya untuk permainnan yg kalian miliki.
 - Cara kerja game booster di smartphone Sedikit banyak cara kerja aplikasi game booster di ponsel tidak berbeda jauh dengan aplikasi game booster yang digunakan untuk PC, yaitu menekan penggunaan resource untuk aplikasi-aplikasi yang kurang menguntungkan pada saat bermain game di ponsel.

Berikut adalah game booster PC dan Smartphone terbaik untuk kalian:
PC:
1. GAME FIRE 6 PRO

Salah satu game booster yang paling banyak diminati dan direkomendasikan oleh banyak orang, Aplikasi ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi terbaik karena kemampuannya untuk memilah-milah mana sistem komputer yang harus di hentikan dan yang tidak boleh dihentikan sementara. Beberapa proses yang akan di hentikan sementara antara lain adalah jaringan komputer dan sharing, Windows search, defender dan masih banyak lagi.

Selain mematikan sistem secara otomatis, program Game Fire 6 Pro ini juga akan memberikan kamu pilihan. Program ini akan menampilkan list aplikasi dan juga proses yang bisa atau ingin kamu disable sebelum kamu memainkan game kamu. Selain fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, aplikasi Game Fire 6 Pro ini juga memiliki beberapa kelebihan lain yaitu game defragmentation dan juga akses cepat untuk Windows tool. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah untuk mengontrol resource ketika kamu bermain game.

Aplikasi ini menggunakan teknologi yang dapat membedakan antara servis, proses untuk memunculkan background, fitur dan juga program-program yang harus di hentikan untuk membuat permainan game menjadi lebih lancar.

 2. RAZER CORTEX: BOOST

Razer merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi software maupun hardware gaming yang sangat populer. Popularitasnya menyebabkan banyak sekali produknya yang laris di pasaran termasuk aplikasi game booster yang dimilikinya.

Aplikasi game booster yang dimiliki oleh Razer merupakan salah satu yang terbaik dan terlaris yang bisa kamu temukan di market. Sama seperti kinerja dasar dari sebuah aplikasi game booster, Razer Cortex : Boost bekerja dengan mematikan seluruh aplikasi dan juga proses yang berjalan di belakang game yang tentunya tidak mendukung berjalannya game. Setelah game selesai dimainkan dan aplikasi Razer Cortex : Boost ini dimatikan, maka sistem yang dimatikan tersebut secara otomatis akan menyala kembali.

Sama seperti Game Fire 6 Pro, aplikasi game booster dari Razer ini juga akan memperbolehkan kamu untuk memilih aplikasi mana yang akan kamu matikan dan yang tidak. Makin banyak aplikasi yang kamu matikan, maka akan makin cepat game kamu bisa dimainkan. Selain memilih sendiri aplikasi yang akan kamu matikan dan nyalakan, aplikasi game booster dari Razer Cortex ini juga memiliki fitur auto boost. Fitur ini akan membantu kamu yang sangat awam dalam dunia komputer dan game untuk mendapatkan boosting resource dengan mudah hanya dengan sekali klik.

Selain membantu kamu untuk memperluas resource yang bisa kamu gunakan untuk bermain komputer, aplikasi game booster dari Razer ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan kenyamanan lain dalam bermain game, seperti memberikan akses pada deal spesial yang dimiliki oleh game, overview dari game yang kamu mainkan, rewads, monitor graph FPS, dan masih banyak lagi yang lainnya

 SMARTPHONE:
1. SYSTWEAK ANDROID CLEANER

Dilihat dari namanya sesungguhnya nama aplikasi ini cukup membingungkan. Akan tetapi sesungguhnya aplikasi ini memiliki sangat banyak fitur yang menarik yang akan memberikan keuntungan bagi kamu.
Di dalam aplikasi Systweak Android Cleaner ini kamu bisa mendapatkan banyak sekali fitur menarik seperti :
  • One click speed up
Merupakan aplikasi yang akan memperbolehkan kamu untuk meningkatkan resource di ponsel kamu hanya dengan menggunakan 1 gerakan klik pada tombolnya.
  • Improve batttery consumption
Merupakan fitur yang akan membuat ponsel kamu memiliki daya yang lebih awet. Dalam fitur ini akan dilakukan kontrol terhadap aplikasi background yang tidak banyak digunakan dan memakan baterai, seperti wifi yang sesungguhnya tidak sedang digunakan, bluetooth yang idle dan aplikasi-aplikasi background yang mungkin akan merugikan pada saat digunakan untuk bermain game.
  • Aplikasi game booster module
Untuk fitur yang satu ini mungkin merupakan fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan ponsel kamu. Meski begitu selain menggunakan fitur ini memang seharusnya fitur pendukung juga di aktifkan supaya game menjadi lebih lancar. Untuk fitur yang satu ini merupakan fitur yang digunakan pada saat launch game. Pada saat game dibuka dari fitur ini, maka game akan meningkat performansinya sehingga dapat mengurangi lag dan juga kontrol yang kurang responsif.
  • Storage manager
 Salah satu hal yang menyebabkan sebuah ponsel menjadi lemot adalah karena kondisi penyimpanan data yang acak-acakan. Dengan menggunakan fitur ini, maka ponsel kamu secara mudah akan melakukan organisasi file ulang sehingga dapat mengurangi file-file besar yang mengurangi kapasitas penyimpanan.

2. DR. BOOSTER

Aplikasi game booster ini merupakan sebuah aplikasi yang bekerja untuk membersihkan memori kamu untuk memberikan space yang lebih luas untuk permainan game kamu.
Cara kerja dari aplikasi game booster ini adalah dengan menghilangkan cache dan juga hal-hal yang kurang penting yang memakan RAM kamu. Dengan cara ini game yang kamu mainkan tidak akan mengalami patah-patah atau lemot.
Selain membersihkan aplikasi-aplikasi yang tidak berguna untuk memperluas resource untuk bermain game, ternyata aplikasi ini juga memiliki kelebihan lainnya. Salah satunya adalah membersihkan aplikasi-aplikasi dalam ponsel yang tidak kamu inginkan seperti aplikasi pembawa virus atau malware. Jadi dengan menginstal aplikasi ini kamu juga bisa menghindari adanya adware bersliweran di halaman home kamu yang menyebabkan ponsel kamu lemot dan panas.
Selain itu, aplikasi game booster ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan pengkategorian game-game yang kamu miliki secara teratur sehingga lebih mudah bagi kamu untuk mengaksesnya ketika akan bermain.

KEKURANGAN MENGGUNAKAN GAME BOOSTER
Untuk kamu penggemar pemainan game baik ponsel atau PC tentunya akan sangat diuntungkan dengan adanya aplikasi-aplikasi game booster yang disebutkan di atas akan tetapi perlu kamu ingat, selain memiliki kelebihan untuk membantu kamu menyiapkan RAM yang besar untuk bermain game dengan kualitas tinggi, aplikasi-aplikasi game booster juga memiliki kekurangan.
Salah satu kekurangan yang dimilikinya adalah kemungkinan kesalahan pengenalan file. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada beberapa aplikasi game booster yang dilengkapi dengan pengenalan masalah pada PC dan juga ponsel seperti pengenalan virus, adware atau bahkan malware. Keberadaan fitur ini memang akan sangat membantu untuk kamu yang gemar berselancar dengan internet. Akan tetapi terkadang hal ini menyebabkan masalah.
Masalahnya adalah sistem yang kuat bisa saja salah mengenai file yang ada di device kamu. Karena banyaknya jenis file yang ada di device kemungkinan kesalahan pengenalan ini memang sangat mungkin terjadi. Lalu bagaimana jika kesalahan pengenalan ini terjadi? Jika kesalahan pengenalan ini terjadi tentunya aplikasi akan menghapus file yang dikenalinya sebagai sumber masalah. Hal inilah yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu menggunakan aplikasi game boosting terkadang mereka salah mengenali file dan secara tidak sengaja menghapus file yang tidak bermasalah.
Selain kemungkinan kesalahan pengenalan, aplikasi game booster yang biasa juga memiliki kekurangan yaitu tidak memberikan efek samping yang baik untuk penggunanya. Hal ini terjadi jika pengguna aplikasi game booster memiliki spesifikasi yang tinggi. Misalnya kamu memiliki komputer dengan ukuran RAM 10 Giga, jika kamu menggunakan aplikasi game booster, maka kamu tidak akan merasakan perbedaan yang berarti setelah dan sebelum menginstall aplikasi game booster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar